5 (lima) Rekomendasi Konsultasi Online dengan Psikolog Gratis Baca artikel CNN Indonesia "5 Rekomen

Adib Setiawan, M.Psi - 2021-09-20 11:31:22
Adib Setiawan, M.Psi
 

Jakarta, CNN Indonesia

Tak hanya kesehatan fisik, kesehatan mental juga penting di masa pandemi Covid-19 ini. Salah satu cara menjaga kesehatan mental adalah dengan bantuan profesional seperti psikolog, konselor, hingga psikiater.

Beberapa layanan psikologi menyediakan konsultasi online secara gratis. Anda bisa memanfaatkan layanan ini untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mental.

Berikut rekomendasi konsultasi online dengan psikologi gratis:

1. Himpunan Psikologi Indonesia

Himpunan Psikologi Indonesia atau HIMPSI menyediakan layanan konsultasi online secara gratis untuk masyarakat. Untuk mendapatkan konsultasi psikolog gratis ini, masyarakat dapat menghubungi HIMPSI wilayah yang ada di seluruh Indonesia.

HIMPSI Wilayah yang menyediakan layanan konsultasi online gratis diantaranya HIMPSI Jawa Tengah, HIMPSI Jawa Timur, HIMPSI Jawa Barat, HIMPSI Lampung, HIMPSI Jambi, HIMPSI Sumatera Barat, dan sejumlah provinsi lainnya.

Lihat daftar alamat dan konta HIMPSI wilayah di sini. Hubungi HIMPSI yang ada di provinsi Anda untuk mendapatkan layanan konsultasi online gratis.

2. Ikatan Psikolog Klinis Indonesia

Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia juga menyediakan layanan konseling daring gratis. Anda bisa memanfaatkan layanan ini untuk mengonsultasikan keluhan Anda mulai dari cemas, sedih, stres, hingga depresi.

IPK menyediakan layanan konseling gratis pada tiap wilayah.

"Konseling daring ini tidak dibatasi wilayah, namun psikolog yang sesuai dengan wilayah Anda tentu lebih mengenal budaya dan bahasa daerah Anda," tulis IPK Indonesia di situs mereka.

Lihat daftar wilayah IPK yang menyediakan layanan konsultasi psikolog gratis di sini.

3. Yayasan Praktek Psikolog Indonesia

Yayasan Praktek Psikolog Indonesia (YPPI) juga menyediakan layanan konsultasi psikolog gratis bagi yang tidak mampu. Layanan ini menangani masalah depresi, panik, kecemasan, kesedihan, dan stres.

Lihat kontak YPPI di sini. 

4. Berbagi Cerita

Berbagi cerita merupakan layanan konseling online gratis di Line, Instagram dan Google Meet. Terdapat sejumlah psikolog berpengalaman yang dapat membantu Anda.

Kontak berbagi cerita dapat dilihat di sini.

5. Perguruan tinggi

Fakultas psikologi dari sejumlah perguruan tinggi juga menyediakan layanan konsultasi dengan psikolog secara gratis.

Beberapa universitas yang menyediakan layanan konsultasi psikolog gratis diantaranya Universitas Padjadjaran, Universitas Gadjah Mada Universitas Hasanuddin, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Negeri Jakarta.

Itulah layanan konsultasi online dengan psikolog gratis yang bisa Anda coba. Jangan ragu untuk mencari pertolongan untuk kesehatan mental Anda.

 

sumber : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210805110641-255-676710/5-rekomendasi-konsultasi-online-dengan-psikolog-gratis


 
Index Berita
 
 


© 2024 YPPI.All rights reserved. Design by ideweb,Developer